Adzan Pertama di Lembah Warafor Papua

Muslim Bahagia
Adzan Pertama di Lembah Warafor Papua
6 bulan yang lalu (Thursday, 08 February 2024)

Alhamdulillah puji syukur kehadirat AllahSWT atas segala karunia dan hidayah-Nya sehingga tibalah waktunya Hari yang ditunggu oleh ratusan Muslim di Pedalaman Papua Barat yaitu Hari Peresmian, Hari yang menjawab penantian dan do'a dari mereka kini terjawab atas izin AllahSWT.

Sholawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Kita, manusia terbaik sauri tauladan Kita yaitu Nabi Muhammad ﷺ , semoga tercurah kepa Keluarga, Sahabat, pengikutnya hingga Akhir Zaman. Aamiin Ya Rabbl'alamin

Muslim Seasia Foundation telah memaksimalkan ikhtiar untuk Masyarakat Muslim di Pedalaman Papua terhitung mulai bulan juli 2021 dalam rangka assessment hingga dilakukan penggalangan dana hingga beberapa tahap implementasi program yang begitu menguras segalanya. Waktu, tenaga, biaya bahkan nyawa menjadi taruhannya.

Tak kala persoalan dan ujian datang namun atas izin AllahSWT tim Muslim Seasia Foundation berhasil melewatinya. Hingga project Pembangunan Masjid Al-Fatah di District Moraid Kab. Tambraw ini selesai secara paripurna. Ini adalah bukti komitmen dari Kami, bukti Kami akan terus bekerja secara amanah dan professinal dalam menjembatani kedermawaanan Sahabat Muslim Seasia untuk bisa berbagi bahagia kepada sesama.

Acara yang banyak memberikan tangis bahagia itu berjalan dengan lancar, dimulai dari pembukaan hingga sambutan-sambutan dari para tokoh dan aparatur Masyarakat. Ketua MUI, Danramil, Kapolsek, Lembaga Masyarakat Adat, guru, ustadz-ustadzah, di District Moraid turut hadir untuk mengikuti acara yang penuh bahagia itu.

Muslim Seasia Foundation telah menyerahkan sepenuhnya Masjid persembahan dari Donatur Muslim Seasia Foundation kepada Kapolsek, Danramil, Hingga Ketua Lembaga Masyarakat Adat disana. Dengan Harapan keberadaan Masjid ini bisa menjadi sumber peradaban baru dan bisa menambah tali persaudaraan, toleransi antar umat beragama dan terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Tentunya juga ucapan terimakasih dan do'a dari Masyarakat Muslim di Kampung Warafor disampaikan melalui Imam Masjid, Ketua MUI, dan juga Kepala Kampung (Kades) di Warafor kepada seluruh pihak yang telibat dan banyak andil dalam pembangunan Masjid ini, dari mulai teman-teman yang bekerja di yayasan, tim tukang, dan khususnya kepada para donatur yang telah ikhlas menyisihkan sebagian hartnya untuk Masyarakat yang ada di Papua.



"Kami tidak bisa membalas dengan apapun kecuali hanya do'a yang bisa dan akan terus kami panjatkan kepada AllahSWT untuk para donatur Muslim Seasia. Semoga AllahSWT senantiasa membalas kebaikan Bapak dan Ibu semua dengan pahala yang tidak akan pernah terputus dan kebaikan ini bisa menjadi syafaat bagi Bapak Ibu semua untuk bisa masuk ke dalam syurga-Nya. Aamiin Ya Rabballa'lamin." Abu Musa Sangaji (Imam Masjid Al Fatah)


di Tahun 2024 masih banyak daerah-daerah ekonomi rendah dan juga rawan aqidah yang tentunya sampai Hari ini mereka masih terus bersabar dan berdo'a menanti keajaiban itu tiba. Maka dari itu Kami mengajak Sahabat Muslim Seasia untuk terus melanjutkan kebiasaan baik berbagi tanpa kata tapi. 

Barakallah fii Kum wa Jazakumullahu khairan Katsira

 

 

Bagikan Cerita

Yuk ajak teman-temanmu dengan membagikan event ini di media sosialmu.